Saturday, August 11, 2018

50 Orang Gagal dan Bangkrut Namun Berhasil Bangkit Meraih Sukses dan Terkenal inspiratif #1

Ini menceritakan kisah-kisah "50 Orang Gagalyang sukses dan Terkenal." Orang-orang ini datang dari semua lapisan masyarakat. Tetapi mereka memiliki satu kesamaan karakteristik - komitmen untuk kesuksesan karir mereka sendiri.

Tidak semua orang yang berada di atas hari ini sampai di posisi sukses dengan mudah. Lebih sering daripada tidak, mereka yang mengingat sejarah terbaik dihadapkan dengan banyak rintangan yang memaksa mereka untuk bekerja lebih keras dan menunjukkan tekad kuat lebih dari yang lain. 

Lain kali jika Anda merasa sedih tentang kegagalan Anda di perguruan tinggi atau dalam karier, ingatlah lima puluh orang terkenal ini dan ingatkan diri Anda bahwa kadang-kadang kegagalan hanyalah langkah pertama menuju kesuksesan.

Para pebisnis dan perusahaan yang mereka dirikan saat ini dikenal di seluruh dunia, tetapi seperti yang diperlihatkan kisah-kisah ini, permulaan mereka tidak selalu mulus.




#1 Henry Ford: Sementara Ford saat ini dikenal karena jalur perakitan yang inovatif dan mobil buatan Amerika, ia tidak sukses secara instan. Kenyataannya, bisnis awalnya gagal dan membuatnya lima kali mengalami kebangkrutan sebelum akhirnya ia mendirikan Ford Motor Company yang sukses.

“Antusiasme adalah ragi yang membuat harapan Anda bersinar ke bintang. Antusiasme adalah kilau di mata Anda, ayunan dalam gaya berjalan Anda. Cengkeraman tangan Anda, gelombang kehendak dan energi yang tak tertahankan untuk mengeksekusi gagasan Anda.”

#2 RH Macy: Kebanyakan orang akrab dengan jaringan department store besar ini, tetapi Macy tidak selalu mudah. Macy memulai tujuh bisnis yang gagal sebelum akhirnya membuat terobosan besar dengan tokonya di New York City.

Sukses dalam bisnis menyiratkanoptimisme, saling percaya diri dan keadilan. Seorang pengusaha harus memegang pendapat tinggi tentang apa yang harus dia jual dan dia harus merasa bahwa dia adalah pelayan publik yang berguna.”

#3 FW Woolworth: sebagian orang mungkin kurang akrab dengan nama ini, tetapi Woolworth pernah menjadi salah satu nama terbesar di department store di AS. Sebelum memulai bisnisnya sendiri, Woolworth muda bekerja di toko barang kering dan tidak diizinkan untuk berhubungan langsung dengan pelanggan. Karena bosnya mengatakan dia tidak memiliki perasaan yang diperlukan untuk menghadapi pelanggan.

“Mimpi tidak pernah menyakiti siapa pun jika dia terus bekerja tepat di belakang mimpinya untuk mewujudkannya semaksimal mungkin.”

#4 Soichiro Honda: Bisnis miliaran dolar yang dimulai Honda dengan serangkaian kegagalan dan keberuntungan yang menguntungkan. Honda ditolak oleh Toyota Motor Corporation untuk sebuah lowongan seorang insinyur setelah melakukan wawancara, dan membuatnya menganggur beberapa lama. Dia mulai membuat skuter sendiri di rumah, dan didorong oleh tetangganya, akhirnya memulai bisnisnya sendiri dengan mendirikan HONDA.

“Ada pepatah Jepang yang mengatakan ‘Angkat layar dengan tangan Anda yang lebih kuat’, artinya Anda harus mengejar peluang yang muncul dalam kehidupan dengan kemampuan Anda yang paling Anda kuasai.”

#5 Akio Morita: Anda mungkin tidak pernah mendengar tentang Morita tetapi Anda tidak diragukan lagi mendengar tentang perusahaannya, Sony. Produk pertama Sony adalah penanak nasi yang sayangnya tidak bisa memasak nasi sebanyak tempat menanak nasi tradisional, dan hanya terjual kurang dari 100 unit. Kemunduran pertama ini tidak menghentikan Morita dan rekan-rekannya ketika mereka mendorong maju untuk menciptakan perusahaan multi-miliar dolar.

“Jangan takut untuk membuat sebuah kesalahan. Tapi pastikan Anda tidak melakukan kesalahan yang sama dua kali.”


Reaksi:

0 komentar: